Home » Umum » Kebijakan Politik BJ Habibie Sewaktu Menjadi Presiden

Kebijakan Politik BJ Habibie Sewaktu Menjadi Presiden

Kebijakan Politik BJ Habibie Sewaktu Menjadi Presiden

Iesrms.com – BJ Habibie sendiri adalah salah satu toko Indonesia sekaligus menjadi presiden Indonesia ke 3. Selain itu juga presiden BJ Habibie ini pun memang dikenal sangat cerdas sekali, sehingga wajar saja kalau banyak sekali yang mengidolakan sosok beliau. Karena memang banyak sekali prestasi yang dimiliki oleh presiden BJ Habibie ini. bahkan BJ Habibie pun disebut sebagai bapak tekhnologi Indonesia, sebab memang BJ Habibie mampu untuk mendesain kontruksi pesawat terbang. Jadi memang sangat pantas sekali kalau sosok BJ Habibie ini sebagai sosok yang memang patut di contoh. Ada cukup banyak sekali berbagai macam Kebijakan Politik BJ Habibie Sewaktu Menjadi Presiden yang beliau lakukan.

Kebijakan Politik BJ Habibie Sewaktu Menjadi Presiden apasajakah yang sudah dilakukan, oleh pria kelahiran pare-pare 80 tahun silam ini. Berikut adalah beberapa ulasannya, diantaranya yaitu :

1. Menawarkan kebijakan atau opsi pilihan otonomi luas atau bebas dengan memberikan kesempatan untuk rakyat timur-timur untuk menentukan sendiri nasibnya
2. Memberikan kebijakan bebas pers
3. Memberikan kebijakan bebas untuk berpolitik
4. Memberikan kebijakan untuk rekutment politik
5. Memberikan kebijakan untuk berserikat dan juga mendirikan partai politik

Mantan Presiden BJ habibie

Dan berbagai macam kebijakan dan kebebasan lainnyan yang diberikan BJ Habibie Sewaktu Menjadi Presiden

Meskipun memang beberapa dari Kebijakan Politik BJ Habibie Sewaktu Menjadi Presiden tersebut tidak semua yang mendukung. Karena memang berbagai macam kebijakan yang dilakukan olehnya tersebut pastinya juga menimbulkan pro dan kontra. BJ Habibie ini sendiri adalah presiden ke 3 negara Indonesia yang menggantikan sosok presiden kedua republic Indonesia, yaitu presiden soeharto, yang mundur dari jabatannya sebagai presiden 21 maret 1998 yang lalu. Sehingga BJ Habibie selaku wakil presiden pun diangkat sumpah untuk menjadi preside. Meski memang pengangkatan BJ Habibie ini pun memiliki banyak sekali controversial, dan bahkan banyak pula yang menolak dengan keputusan BJ Habibie sebagai presiden republic Indonesia kala itu. Namun tentu saja banyak pula yang mendukung, karena memang posisi presiden pastinta tidak boleh kosong.

Untuk masa jabatan BJ Habibie sebagai presiden sendiri memang cukup singkat, yaitu hanya pada 21 mei 1998 sampai dengan 20 oktober 1999, sekitar hanya 1 tahun saja. Namun tentu saja ada cukup banyak beberapa Kebijakan Politik BJ Habibie Sewaktu Menjadi Presiden yang ia putuskan. Pada masa era reformasi tersebut BJ Habibie yang sudah dilantik sebagai presiden langsng membentuk cabinet sebagai salah satu Kebijakan Politik BJ Habibie Sewaktu Menjadi Presiden yang ia lakukan. Sehingga dengan kebijakan pertama yang dia buat sewaktu menjadi presiden, maka secara hormat BJ Habibie memberhentikan para menteri yang berada pada cabinet pembangunan VII.

Sumber: http://databio.net/profil-biografi-bacharuddin-jusuf-b-j-habibie-ilmuwan-indonesia-yang-mendunia/

Baca Juga:

Tips Mendidik Anak Menurut Pakar dari Harvard
Tips Mendidik Anak Agar Lebih Menghargai Uang
Membentuk Pola Pikir Agar Memiliki Mindset Positif pada Anak